.. oL éBoT agUnk .. ... everything . ♥ . everythink . ♥ . everyone ...

 

Senin, 25 Agustus 2008

2nd IOAA (International Olympiad on Astronomy and Astrophysics



Hari ini, gw dan 19 anak lainnya dari seluruh murid kelas X dari X-A sampe X-F 20 S.H.S ikut serta dalam pembukaan 2nd IOAA (International Olympiad on Astronomy and Astrophysics). tapi cuma nonton n memeriahkan aja kok. hhe

sekitar jam 8.30 abis upacara pelantikan OSIS n MPK angkatan 22 masa bakti 2008-2009, gw, Fakih, n Billy disuruh (sebenernya kita yang pengen) Pa Acep untuk ke Lobby sekolah. yup, kita ber3 dapet dispen untuk tidak mengikuti pelajaran. awalnya, Cindha (KM), Cindy F (sekretaris), n Yulia (bendahara) juga ikut ke Lobby. tapi cuma yang cowok-cowok aja yang disuruh ke SABUGA (Sasana Budaya Ganesha -ITB) alhasil mereka ber3 balik lagi ke kelas. dah di itung2 eh ada 22 anak, padahal kursi yang disediakan cuma 20. jadinya si Albie X-B n Fakih disuruh balik ke kelas, finally cma gw n billy yang mewakili X-F. eh, tapi tiap anak dikasih uang 10rb lho dari sekolah, buat ongkos gt. kebetulan bensin motor gw uda kedap-kedip, jadi gw bliin bensin deh 7rb, yang 3rb buat beli Baso Tahu. hhe

sampe di SABUGA, kita duduk dikursi yang membentuk setengah lingkaran kaya di Bioskop gitu. kira-kira 5menit setelah rombongan 20 S.H.S masuk acara pun dimulai. kaya acara-acara standart lainnya, acara ini juga diawali sama sambutan. mulai dari rektor ITB Prof. Joko Santoso yang ngomong bahasa inggrisnya medok jawa banget sampe Direktur Microsoft Indonesia. keren banget pembukaannya. si Rektor ITB itu disuruh nyentuh TV LCD yang ada gambar tanganya, nah pas disentuh meleburlah gambar tangan itu jadi gambar bintang n jadi asteroid-asteroid yang ada di langit .. waaawww ... tepuk tangan meriah pun diberikan karena kecanggihan teknologi yang dipakai.




Oia, IOAA yang ke2 ini terdiri dari 22 negara peserta, n IT Bandung jadi Tuan rumahnya. pesertanya itu, Korsel, singapura, belarusia, lithuania, rumania, malaysia, Singapura, irak, china, India, Indonesia, Polandia, Brazil, dll. Mudah-mudahan ga cuma jadi tuan rumah, tapi bisa juga jadi pemenang. mudah-mudahan juga 3tahun kedepan, gw yang mewakili indonesia. hhe. amiiinnn ....






lama-lama gw bosen dengerin pidato orang-orang genius itu, cz selain ngomongnya pake english yang bener2 fasih, mereka juga gelarnya banyak bgt. ada yang profesor, Doktor, Master, dll. gw bosen n gw turun ke luar untuk liat-liat pameran astronomi. eh, ga kalah seru loh diluarnya. gw sempet liat matahari pake teropong, dengerin penjelasan dari orang-orang pinter, n yaaaa banyak lah .. disain interior dari pameran itu juga keren banget, cocok bgt ma tema Astronomy nya. siiplah ..

gooD Luck buat tuan Rumahnya ..

Label: , , , , , , ,

posted by aku anak baik @ 15.05,


0 Comments: